Begini cara teleponan via WhatsApp tanpa kuras paket data - Portal Berita Terupdate dalam dan Luar Negeri

Follow Me

Begini cara teleponan via WhatsApp tanpa kuras paket data

WhatsApp Voice call. ©2015 Merdeka.com


Penggunaan paket data internet yang boros akibat banyaknya aplikasi yang digunakan, menjadi problem bagi kebanyakan pengguna smartphone. Nah, ternyata WhatsApp jeli melihat problem yang dialami sebagian penggunanya itu, apalagi borosnya data saat menggunakan panggilan suara.
Baru-baru ini, WhatsApp mengupdate versi terbarunya yakni 2.12.197. Di update terbarunya itu, WhatsApp menyematkan fitur baru untuk penggunaan data internet rendah.
Fitur ini terletak di bawah chatting dan panggilan pada pengaturan. Meski minim data, dikabarkan panggilan suara di fitur yang terbarunya ini tidak berpengaruh terhadap kualitas audio dari sebelumnya.



Fitur barunya ini memang cocok digunakan untuk wilayah yang memiliki koneksi 3G rendah atau memungkinkan jika paket data yang dimiliki tinggal sedikit.
Selain itu, fitur-fitur baru yang ditambahkan dalam WhatsApp meliputi pilihan mute chats untuk jangka waktu yang ditetapkan, serta pilihan untuk secara manual menandakan bahwa percakapan belum dibaca serta membuat backup chat di Google Drive.
Sayangnya, fitur tersebut belum dirilis resmi oleh pihak WhatsApp. Kabarnya, seperti yang dilansir dari Apblive, Jumat (24/07), versi terbaru WhatsApp segera akan hadir dalam waktu dekat bagi pengguna Android dan iOS.
Tapi, belum ada sumber pasti kapan versi terbarunya akan dirilis. Meski begitu, WhatsApp terbaru sudah bisa dipakai oleh pengguna Android walaupun belum resmi ada di Google Play Store.
Jika, fitur terbarunya ini sudah rilis resmi, ini cara lengkap mengatur paket data agar tak terkuras habis saat melakukan panggilan suara seperti video yang diunggah di Youtube oleh akun Get Google dengan judul How to Lower Data usage on Whatsapp Calling 2015.
previous article
Posting Lebih Baru
next article
Posting Lama



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Nama

Email *

Pesan *

ssss