Velg Pulsar RS200 Pecah Berantakan Saat Direm - Portal Berita Terupdate dalam dan Luar Negeri

Follow Me

Velg Pulsar RS200 Pecah Berantakan Saat Direm

Kasus ini juga pernah terjadi pada KTM Duke.
Velg Bajaj Pulsar RS200 yang pecah berantakan. (Rushlane)

Seorang pengendara sepeda motor dan penumpangnya harus dilarikan ke rumah sakit, setelah motor yang mereka gunakan mengalami kecelakaan di India baru-baru ini.
Dilansir dari Rushlane, Kamis, 23 Juli 2015, Kecelakaan yang menimpa dua orang tersebut terjadi akibat velg depan motor Bajaj Pulsar RS200 yang digunakan pecah saat direm mendadak. Akibat besarnya momentum saat pengereman, jari-jari velg pecah berantakan menjadi beberapa bagian.
Sementara itu, lingkar velg, tromol dan rem cakram tampak masih utuh. Namun, akibat tromol lepas dari lingkar velg, maka suspensi depan langsung menghujam aspal, sehingga membuat motor terguling.
Besar dugaan, material yang digunakan untuk membuat velg struktur logamnya berbeda dengan biasanya. Dugaan lain yang juga muncul adalah desain velg yang kurang memerhatikan kekuatan struktur, sehingga gaya dorong saat pengereman tidak bisa diredam dengan baik.

Kasus serupa juag pernah terjadi pada salah satu pemilik motor KTM Duke. Saat ini, pihak Bajaj masih mencari tahu penyebab mengapa velg bisa pecah. Mereka juga akan meneliti ulang desain serta perusahaan yang bertugas memasok komponen tersebut.
previous article
Posting Lebih Baru
next article
Posting Lama



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Nama

Email *

Pesan *

ssss