Raja Saudi Titahkan Sistem Haji Dikaji Ulang - Portal Berita Terupdate dalam dan Luar Negeri

Follow Me

Raja Saudi Titahkan Sistem Haji Dikaji Ulang

Raja Salman Bin Abdulaziz


Dua musibah beruntun yang terjadi selama musim haji tahun ini membuat Raja Salman mengeluarkan titah mengkaji ulang seluruh sistem haji.
Musibah beruntun musim haji tahun ini memaksa Raja Saudi, Salman bin Abdul Aziz mengeluarkan titah besar. Salman memerintahkan agar seluruh rencana dan prosedur haji ditinjau ulang.
Sang Raja juga memerintahkan tim terkait untuk melakukan investigasi penyebab tragedi Mina. Serta wajib menyerahkan laporan langsung kepadanya secepatnya.
Kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency seperti dikutip Saudigazette.com, Jumat, 25 September 2015 mengatakan perintah itu dikeluarkan dalam rapat dengan pangeran Saudi, para menteri, pejabat senior pemerintah, pejabat militer, serta Grand Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh.
Dalam sambutannya, Raja Salman mengucapkan selamat Idul Adha bagi warga dan jemaah haji dari seluruh dunia. Tak lupa dia menyampaikan belasungkawa bagi korban wafat jemaah haji.
Secara khusus Raja Salman juga memerintahkan dilakukannya pemeriksaan terhadap organisasi atau lembaga lain dalam menjalankan peran dan tanggungjawabnya selama penyelenggaraan haji.
"Kami sudah menginstruksikan lembaga terkait untuk meningkatkan stardar pengelolaan pergerakan jemaah haji. Kami akan bekerja, dengan izin Allah, semua rintangan dan hambatan dapat diatas sehingga jemaah haji bisa melaksanakan ibadah dengan mudah dan nyaman," kata Raja Salman.
Terkait dengan proses investigasi, Raja Salman menegaskan pihaknya takkan berhenti untuk memperbaiki mekanisme dan tata laksana selama musim haji.
"Tanggung jawab dan kewajiban kami untuk melayani tamu Allah sangat besar dan kami melihatnya sebagai sebuah kehormatan," ujar Raja Salman.
Seperti diketahui, pemerintah Saudi tahun ini menghadapi dua musibah sekaligus dalam musim haji tahun ini. Setelah jatuhnya menara derek raksasa (crane) yang menewaskan 107 orang, musim haji kali ini juga dilanda tragedi di Mina yang menewaskan sekitar 717 jemaah haji dari seluruh dunia.


previous article
Posting Lebih Baru
next article
Posting Lama



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Nama

Email *

Pesan *

ssss