Final Piala Presiden, gerbang masuk GBK dibuka 1 jam lebih awal - Portal Berita Terupdate dalam dan Luar Negeri

Follow Me

Final Piala Presiden, gerbang masuk GBK dibuka 1 jam lebih awal






Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian menjelaskan polisi akan memeriksa suporter sepak bola sebelum mereka memasuki Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pemeriksaan tersebut kata Tito, dilakukan untuk memastikan kembali para suporter Persib Bandung dan Sriwijaya FC mengikuti pertandingan dengan tertib tanpa membawa barang berbahaya.

"Kami sengaja minta agar gate masuk ke stadion dibuka pukul 16.00 WIB. Tadinya kan rencananya pukul 17.00 WIB, supaya kita ada waktu untuk memeriksa lagi fans-fans yang masuk ke dalam stadion," kata Tito di area GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/10) sore.

Di lokasi sama, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok menjamin semua sarana dan prasarana telah disiapkan menjelang pelaksanaan final Piala Presiden 2015. Kesiapan itu termasuk toilet dan pasukan pembersih yang disiapkan khusus untuk membersihkan area GBK usai pertandingan.

"Semuanya sudah siap. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Persiapannya sudah oke semua, termasuk toilet-toilet di dalam sudah disiapkan semua. Saya mengimbau buat para suporter agar jangan buang sampah sembarangan, walaupun kita tahu pasti tetap ada yang buang sampah sembarangan," kata Ahok.

Ahok ini juga telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk keamanan selama pertandingan berlangsung. Selain itu, Ahok juga sempat menyampaikan langsung kepada Bobotoh, fans Persib Bandung, agar tetap tertib saat menonton pertandingan.

Final Piala Presiden akan digelar nanti sekitar pukul 19.00 WIB, dengan mempertemukan Persib Bandung VS Sriwijaya FC. Rencananya, pertandingan final ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.
previous article
Posting Lebih Baru
next article
Posting Lama



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Nama

Email *

Pesan *

ssss