Ucapkan Selamat Tinggal Pada Kecoa dengan 5 Cara Ini - Portal Berita Terupdate dalam dan Luar Negeri

Follow Me

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Kecoa dengan 5 Cara Ini



Ilustrasi Kecoa. Sumber: Brokenh.net



Kecoa menjadi hama yang selalu mengganggu isi rumah. Selain karena jorok, kehadiran mereka membuat jijik dan geli. Kecoa juga diketahui memiliki kemampuan membawa penyakit ke dalam rumah. Untuk mengatasinya, jangan ragu untuk mengikuti tips mengusir kecoa berikut.

via Wikihow
1. Putus rantai minum dan makanannya
Kecoa suka dengan lokasi yang kaya akan air. Mereka diketahui bisa tahan selama sebulan tanpa makan namun hanya bertahan seminggu tanpa air. Cari semua kebocoran air di rumah Anda dan perbaiki segera. Setelah sumber air mereka sudah tiada lagi, mereka akan lebih tertarik makan umpan berisi racun yang Anda beri.

via Wikihow
2. Bersihkan rumah dengan saksama
Rumah yang bersih adalah kunci menjauhkan kecoa. Lokasi pertama yang harus Anda bersihkan adalam dapur, cuci semua piring kotor, dan bersihkan semua remah makanan. Pastikan semua area tersebut bersih, terutama di kisaran puncak meja karena kecoa suka permukaan berminyak.

via Wikihow
3. Tutup semua makanan
Tutup semua makanan yang masih ingin dikonsumsi dan jangan biarkan ia berada di luar dalam jangka waktu lama. Hindari pula menumpuk piring kotor semalaman. Jangan pula menyimpan buah di atas meja terbuka.

via Wikihow
4. Pel teratur
Pel lantai dengan rutin dan teratur untuk membersihkan noda lengket ataupun remah makanan.

via Wikihow
5. Buang sampah dengan rutin
Jangan biarkan tempat sampah terlalu lama di dalam rumah. Buanglah dengan teratur sebelum menjadi sumber makanan yang disukai para kecoa. Lebih baik memilih tempat sampah yang memiliki penutup, dengan demikian aromanya pun tidak akan mengundang kecoa untuk datang. Jika kecoa masih membandel, Anda bisa menggunakan umpan beracun dan obat anti-serangga.
previous article
Posting Lebih Baru
next article
Posting Lama



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Nama

Email *

Pesan *

ssss