Follow Me

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum


Anak susah makan? Coba Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan LAPERMA PLATINUM deh.

Tak jarang para ibu menjadi tertekan dan stres karena khawatir soal kecukupan gizi buah hati. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan orang tua untuk mengatasi anak yang sulit makan?

Ketika sang buah hati berusia 6 bulan, para orang tua memang harus cermat memerhatikan pola makan anaknya. “Pada fase ini, orang tua sudah harus memberikan makanan padat pendamping ASI. misalnya saja seperti bubur susu, sari buah, lalu bertahap ke makanan yang bertekstur lebih padat seperti nasi tim.
Dalam fase ini, pemberian jenis makan pendamping ASI tersebut harus diberikan secara konsisten. Sampai pada akhirnya di usia 12 bulan, anak sebaiknya mulai diperkenalkan dengan makanan keluarga. “Dalam fase ini, mulailah perkenalkan makanan keluarga. Sehingga anak nantinya akan mulai terbiasa dengan makanan yang biasa dikonsumsi keluarga.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Kecenderungan anak-anak saat ini adalah sering kali menyukai makanan yang terlalu gurih atau manis, yang biasanya didapat dari makanan-makanan ringan. Orang tua sebaiknya tidak memberikan makanan-makanan ringan yang tidak baik untuk masa pertumbuhannya.
Hindari makanan ringan seperti snack yang rasanya gurih. Memang yang gurih-gurih rasanya enak dan disukai si kecil. Tapi makanan seperti ini dapat menyebabkan sang anak malah menolak makanan pokoknya.

Faktor penyebab seorang anak susah makan, dapat disebabkan oleh faktor fisik dan faktor psikis. Faktor fisik misalnya gangguan di organ pencernaannya. Sementara faktor psikis meliputi gangguan psikologis pada anak, seperti kondisi rumah, suasana makan yang kurang menyenangkan, atau anak sering dipaksa memakan makanan yang tidak disukai.

Ada empat Hal, yang perlu diperhatikan dalam mengatasi anak susah makan. empat hal tersebut adalah orangtua, lingkungan, pola asuh, dan Nutrisi  yang baik.

1. Orangtua

Orang tua punya pengaruh dominan terhadap perilaku anak. Anak di bawah tida tahun adalah konsumen pasif di mana ia tidak bisa memilih makanan. Orangtua harus rajin, kreatif dan telaten dalam menyediakan makanan yang bergizi pada buah hatinya. Ingat, lambung si kecil belum mampu menampung makanan terlalu banyak, jadi berikan makanan sedikit demi sedikit. Orangtua juga harus memvariasikan makanan. Cobalah buat beberapa pilihan menu makanan, lalu biarkan buah hati Anda memilih makanan yang ia sukai. Sajikan makanan dengan tampilan yang lebih menarik. Untuk melengkapi kebutuhan gizi si kecil, orangtua tetap berpedoman pada menu makanan beragam dan seimbang.

2. Lingkungan

Ciptakan lingkungan yang menyenangkan. Jadikan saat makan sang buah hati lebih menyenangkan.
Hindari mengancam, menghukum, atau menakut-nakuti agar anak mau makan lebih banyak. Ini akan membuatnya merasa bahwa saat makan merupakan saat yang tidak menyenangkan. Bukan tidak mungkin menimbulkan trauma psikologis baginya.

3. Pola asuh

Jadwalkan waktu makan dengan teratur agar si kecil terbiasa dengan waktu makannya. Semakin umurnya bertambah, si kecil gemar bereksplorasi dengan lingkungannya. Aktivitasnya semakin banyak dan ini mungkin membuatnya sulit untuk duduk manis dan makan dengan tenang.

4. Pemberian Nutrisi dengan 


Makanan Beri Gizi, Laperma Beri Nutrisi



Apa Saja Bahan Baku Laperma™ Platinum?


Madu Asli
Ikan Salmon
Temulawak
Lempuyang

Apa Keunggulan Sari Ikan Salmon dalam Laperma™ Platinum?

Selain Madu yang terbukti sebagai bahan alami yang baik untuk tubuh, hasil penelitian terbaru dari American Heart Association, menunjukkan bahwa Untuk tetap menjaga kesehatan otak seseorang disarankan mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 setiap dua kali dalam seminggu. Kandungan Omega 3 terbaik ada dalam Ikan Salmon ya Mam.

Ikan Salmon adalah “The King of Fish”

Manfaat ikan salmon untuk tubuh sangat beragam karena ikan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Salmon juga sudah lama dikenal sebagai ikan yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk tubuh, semisal : Omega 3, Protein Kualitas Tinggi, Asam amino, Vitamin A, Vitamin D, vitamin B6, vitamin B, vitamin E, kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan fosfor. Lengkap kan?!
Berikut ini adalah manfaat penting Ikan salmon bagi tubuh Anak Mama :
  • Baik untuk Jantung. Asam lemak Omega 3 adalah jenis asam lemak tak jenuh yang bisa membantu menyehatkan jantung dengan cara mengurangi terjadinya peradangan di seluruh tubuh.
  • Membantu menunjang perkembangan dan fungsi otak. Kandungan Omega 3, asam amino, protein, dan B6 adalah paduan tepat dalam menunjang kesehatan otak.
  • Menambah volume Otak. Anak yang rajin mengkonsumsi omega 3 dalam ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari yang tidak rutin mengkonsumsinya. Volume otak yang besar identik dengan kecerdasan yang tinggi.
  • Berperan dalam kesehatan tulang. Ikan salmon adalah salah satu jenis makanan sumber vitamin D yang sangat baik.
  • Menjaga Kesehatan Mata. Asam lemak omega-3 dan asam amino bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Sehingga rajin makan salmon mampu membuat mata tetap sehat dan pandangan semakin tajam.
  • Membentuk otot dan Tulang. Protein tinggi pada salmon tidak bisa dicerna dengan mudah seperti karbohidrat. Namun fungsi dari protein tersebut adalah membentuk otot yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih maksimal.






previous article
Posting Lebih Baru
next article
Posting Lama



Comments
0 Comments

Nama

Email *

Pesan *

ssss