Modifikasi Mobil Suzuki APV Menjadi Campervan/Mini Caravan - Portal Berita Terupdate dalam dan Luar Negeri

Follow Me

Modifikasi Mobil Suzuki APV Menjadi Campervan/Mini Caravan



Diluar negeri bisnis penyewaan campervan dan motorhome sudah lama sekali berkembang, dan Australia salah satunya. Di negara(benua) ini, campervan menjadi salah satu sarana untuk menjelahi alam liarnya yang teramat luas, yakni hampir sebanyak 85% dari luas seluruh daratan Australia. Nah salah satu perusahaan yang menyewakan campervan adalah WickedCampers. Disini kamu bisa menyewa beberapa pilihan campervan yang tersedia, diantaranya adalah Toyota Hiace lawas, VW Caravelle, Suzuki APV, dll. Mengapa broCL mengambil yang APV saja? tentunya karena APV beredar juga di Indonesia dan harganya yang paling terjangkau. Untuk yang tipe lain, kapan kapan pasti broCL bahas juga kok, sabar ya.



Back to topic, Disini Suzuki APV dimodifikasi secara sederhana jadi gampang banget buat ditiru kalian kalian yang punya mobil ini. Modifikasi yang dilakukan dengan mengosongkan bagian belakang mobil, dan mingisinya dengan dua buat sofa yang saling berhadapan, mungkin kalian yang ingat mobil Mazda e2000 yang beredar di Indonesia tahun 1996 yang kursi tengahnya bisa diputar 180 derajat, nah kira kira seperti itu modifikasinya, Dimobil ini, tepat diantara dua sofa tersebut diletakkan sebuah meja portable, jadi bisa digunakan untuk bersantai atau menyantap hidangan siang. Ukurannya lumayan besar, broCL pikir mungkin 6 orangpun bisa bersantai disini. Dibagian bawah kedua kursi dimanfaatkan menjadi tempat penyimpanan, sehingga cukup besar untuk menyimpan apapun dari tas hingga perlengkapan tidur. Dan tentu dengan konfigurasi ini kursi yang saling berhadapan dapat dijadikan tempat tidur dengan menyambung kedua kursi tersebut dengan papan kayu yang sebelumnya digunakan sebagai meja. wow.





Pasti kalian mulai bertanya tanya tentang keberadaan dapur untuk memasak, nah disini bisa terlihat pula bagaimana sederhananya desain campervan ini. Bagian dapur terletak dibalik kursi belakang, yup, kalo kalian membuka bagasi belakang akan terlihat jelas bagian dapur dimobil ini. Disini kalau kalian mau masak sesuatu, kalian harus melakukannya sambil berdiri dibelakang mobil. Terlihat merepotkan memang, tapi demi mendapatkan ruang duduk dan tempat tidur yang luas, satu dua hal memang harus dikorbankan. Walaupun terlihat sederhana, dapur ini lumayan lengkap loh, dibagian paling kanan atas terdapat sebuah wastafel pompa dengan air yang diambil dari galon yang diletakan dibawahnya, kemudian ada cooler box untuk menggantikan kerja kulkas mendinginkan minuman atau makanan. Untuk kompor, disini mereka memakai kompor camping yang memakai gas kalengan, kemudian dibawahnya dijadikan tempat penyimpanan makanan dan perlengkapan makan. keren kan.







Tuh jadi buat kalian yang punya APV, bisa nih dijadikan salah satu acuan untuk memodifikasi mobilmu. Toh dengan modifikasi ini mobil tetap bisa difungsikan sebagai mobil harian. Dapur dibelakang kursi juga bersifat sementara, jadi ketika tidak diperlukan, dapat dilepas dan disimpan sehingga bagasi bisa dipakai sepenuhnya.
Untuk lebih lengkapnya dari campervan Suzuki APV ini bisa cek DISINI

Dibawah ini foto layout Campervan Suzuki APV yang dipakai:

previous article
Posting Lebih Baru
next article
Posting Lama



Comments
0 Comments

Posting Komentar

Nama

Email *

Pesan *

ssss