Kita semua memiliki masalah dengan komputer kita dari waktu ke waktu. Jika komputer Anda mati, Anda dapat melakukan tiga hal. Anda dapat online dan membaca forum untuk mencari solusi. Anda dapat berbicara dengan mesin dukungan online. Atau Anda dapat menelepon bengkel komputer lokal untuk mendapatkan bantuan. Jika Anda adalah pengguna baru dan tidak memiliki pengetahuan komputer apa pun, membuka casing komputer Anda mungkin bukan ide yang baik. Yang harus Anda lakukan adalah menyewa jasa layanan perbaikan komputer. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tip yang dapat membantu Anda mencari penyedia yang tepat di wilayah Anda.

Lihat Ulasannya

Saat mencari penyedia layanan lokal, pastikan Anda membaca ulasannya secara online. Anda dapat melihat Yelp, BBB atau Google, misalnya. Memeriksa ulasan akan memberikan ide bagus tentang penyedia yang berbeda.

Atau, Anda dapat bertanya kepada keluarga, rekan kerja, teman, atau profesional lain tentang layanan perbaikan yang mereka gunakan di masa lalu. Faktanya, promosi dari mulut ke mulut masih menjadi salah satu metode paling andal untuk mencari profesional tepercaya di bidang apa pun.

Dukungan Di Tempat

Biasanya, teknisi mungkin juga datang ke tempat Anda untuk mendiagnosis masalah pada komputer Anda. Ini dapat menghemat banyak kerumitan karena Anda tidak perlu membawa komputer ke toko komputer. Namun, perlu diingat bahwa teknisi mungkin akan mengenakan biaya tambahan untuk layanan tambahan. Tetapi ini bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda memiliki jadwal yang sangat sibuk.

Biaya Layanan

Lebih baik Anda membandingkan toko yang berbeda dan mendapatkan penawaran saat Anda membuat daftar pendek kandidat. Pastikan Anda menjauh dari toko-toko yang meminta di muka atau yang mengenakan biaya per jam.

Saat ini, sebagian besar bengkel komputer mengenakan biaya berdasarkan jenis masalah yang Anda alami dengan mesin Anda. Dan tarif ini sudah ditetapkan.

Jaminan

Ada baiknya jika Anda mencari layanan perbaikan yang tidak akan membebankan biaya apa pun jika masalah Anda tidak teratasi. Dengan kata lain, jika mereka tidak dapat memperbaiki komputer Anda, Anda tidak perlu membayar sepeser pun. Biasanya, teknisi yang jujur ​​sangat berterus terang dan tidak akan menagih Anda jika komputer Anda perlu diganti, misalnya. Jangan lupa untuk meminta jaminan apapun atas tenaga kerja dan suku cadangnya.

Pengalaman

Ini adalah poin terpenting. Anda tidak ingin menyewa teknisi perbaikan komputer mana pun. Anda hanya ingin mempekerjakan orang yang memiliki banyak pengalaman. Teknisi yang tidak berpengalaman mungkin akan semakin merusak komputer Anda, yang merupakan sesuatu yang tidak ingin Anda alami.

Oleh karena itu, perlu waktu untuk mencari tahu apakah layanan perbaikan tersebut berlisensi dan berpengalaman. Anda ingin bekerja dengan profesional yang berkualifikasi.

Singkat cerita, jika komputer Anda rusak, kami sarankan Anda mencari teknisi perbaikan yang dapat dipercaya untuk memperbaiki mesin Anda. Bukan ide yang baik untuk membuka sendiri kasing dalam upaya mendiagnosis masalahnya sendiri jika Anda seorang pemula. Mempekerjakan seorang profesional adalah pilihan yang lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *