UKM yang paling cepat berkembang telah menggunakan Cloud sebagai metode untuk mengatasi empat Tantangan TI utama:

Biaya modal tinggi;
Kekurangan keterampilan;
Skalabilitas seiring pertumbuhan bisnis, dan;
Inovasi saat bisnis semakin matang.

Hasilnya positif. Survei menunjukkan bahwa:

53% UKM yang menggunakan teknologi cloud cenderung mengalami peningkatan pendapatan.
85% bisnis percaya bahwa cloud memungkinkan bisnis mereka untuk berkembang dan berkembang lebih cepat.

Organisasi menemukan bahwa komputasi Cloud menyediakan akses langsung ke alat yang diperlukan untuk mengubah bisnis mereka secara digital dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Banyak bisnis yang masih enggan pindah ke Cloud meskipun memiliki keunggulan ini. Keengganan untuk bermigrasi terlihat jelas di Kanada bagian Barat, di mana kami telah melihat adopsi cloud kurang lebih 25% dibandingkan wilayah Kanada lainnya. Jadi, apa yang menahan Anda?

Eksposur Keamanan

Keamanan disebut sebagai keberatan nomor satu terhadap Cloud untuk 49% organisasi (IDC 2017). Haruskah Anda khawatir? Investasi keamanan yang dilakukan oleh penyedia Cloud utama adalah signifikan dan telah menciptakan platform cloud di mana pelanggaran keamanan, karena kesalahan vendor jarang terjadi. Faktanya, Cloud telah terbukti lebih aman daripada kebanyakan lingkungan non-cloud.

Respon Jaringan

Pengurang utama cloud bagi pelanggan di Kanada Barat adalah kekhawatiran bahwa konektivitas jaringan tidak akan cukup untuk menyediakan jenis waktu respons dan keamanan yang biasa dialami pengguna akhir. Dengan penyedia Cloud publik utama yang berlokasi di Kanada Timur, dapat dimengerti bahwa opsi konektivitas jaringan harus dipahami dengan baik sebelum melanjutkan. Beberapa opsi jaringan tersedia untuk memenuhi kebutuhan bandwidth tinggi, keamanan, dan konektivitas ke Cloud, termasuk solusi yang berbasis di Saskatchewan.

Ketersediaan Layanan

Ketersediaan layanan, termasuk waktu respons dan waktu henti pengguna, menjadi perhatian karena dianggap kehilangan kendali atas lingkungan komputasi. Untuk mengurangi kekhawatiran ini, vendor Cloud publik memberikan tingkat layanan untuk semua produk mereka dengan kredit keuangan yang diberikan jika tidak tercapai. Rekayasa lingkungan Cloud yang kokoh sedemikian rupa sehingga ketersediaan tinggi dapat dicapai secara konsisten. Dalam skenario terburuk, organisasi selanjutnya dapat melindungi aplikasi penting dengan mengonfigurasinya agar secara otomatis melakukan failover ke pusat data alternatif jika pusat data Cloud offline.

Biaya Cloud

Ada persepsi umum bahwa layanan di Cloud lebih mahal daripada di lingkungan non-Cloud. Ini sering kali muncul ketika perbandingan antara platform Cloud dan non-Cloud tidak secara akurat mencerminkan semua biaya yang membentuk infrastruktur non-Cloud.

Dengan mempertimbangkan semua biaya non-Cloud dalam tabel di atas, terdapat pengurangan hampir 50% dalam biaya dukungan dan pemeliharaan saat Cloud dipilih. Saat melakukan perbandingan finansial atau Cloud ROI, penting juga untuk memperhitungkan peningkatan pendapatan yang akan terjadi saat Anda mendorong hasil transformasi digital menggunakan layanan Cloud.

Mulai

Ini bisa terasa menakutkan ketika mencoba memutuskan bagaimana memulainya. Tempat terbaik untuk sering memulai dengan berkonsultasi dengan mitra tepercaya yang berpengalaman dalam migrasi Cloud. Migrasi cloud membutuhkan keterampilan dan pengalaman; seringkali organisasi yang menangani transisi ini sendiri merasa sulit dan memakan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *