Fungsi Carbon Cleaner Mobil Dan Pemilihannya Yang Tepat

Sebagai pemilik mobil Anda harus bisa merawat mobil Anda dengan baik sehingga mobil Anda bisa digunakan dalam waktu yang lama. Anda harus mengecek kendaraan mobil Anda secara berkala agar tidak terjadi masalah saat Anda mengendarainya. Ada baiknya saat Anda memeriksakan mobil Anda ke bengkel, Anda juga harus rajin bertanya kepada montir mobil yang menangani mobil Anda, setidaknya Anda mengerti dasar-dasar perawatan mobil yang baik. Salah satu hal yang harus Anda ketahui adalah mengenai carbon cleaner mobil yang merupakan cairan yang digunakan untuk membersihkan ruang pembakaran mesin dalam mobil dari sisa pembakaran yang tertinggal di dalamnya. Dengan rajin membersihkan ruang pembakaran tersebut maka mesin mobil bisa bekerja dengan maksimal.

Fungsi Carbon Cleaner Mobil

Sering kali mobil yang telah digunakan dalam waktu yang lama atau telah mengalami perjalanan panjang akan mogok atau tidak bisa dipacu dengan kecepatan maksimal, bisa jadi masalahnya adalah adanya kotoran yang terletak pada ruang pembakaran mesin mobil, proses pembakaran bahan bakar kadang menyisakan adanya kerak carbon yang menempel di dalam ruang pembakaran tersebut. Untuk bisa memaksimalkan kerja mesin mobil Anda maka sudah pasti Anda harus sering membersihkannya. Selain itu juga carbon cleaner mobil ini juga berfungsi untuk membersihkan kandungan air yang tertinggal di dalam ruang pembakaran mesin mobil Anda.

Tips Dalam Memilih Carbon Cleaner Mobil

Anda tentunya harus bisa memilih carbon cleaner mobil yang terbaik untuk mobil Anda. Pertama perlu Anda ketahui bahwa ada 2 tipe carbon cleaner mobil, ada yang tipe semprot dan juga tipe busa. Banyak yang merekomendasikan bahwa carbon cleaner mobil dengan tipe busa lebih bagus karena bisa membersihkan dengan maksimal.

Kedua, pilihlah carbon cleaner mobil yang tidak memiliki kandungan zat amonia dan juga zat asam di dalamnya, karena kedua zat tersebut bisa menyebabkan karat di dalam ruang pembakaran. Jika ada karat di dalam ruang pembakaran tentunya akan menyebabkan masalah lain lagi untuk mobil Anda.

Ketiga, sebaiknya jangan memilih carbon cleaner mobil yang bisa mengeluarkan suhu panas. Bagaimana cara mengetahui apakah carbon cleaner mobil itu panas atau tidak? Anda bisa menuangkan cairan carbon cleaner mobil itu ke dalam sebuah wadah kemudian letakkan tangan Anda di atas cairan tersebut maka Anda akan bisa merasakan panas atau tidaknya carbon cleaner mobil tersebut. Jika Anda rasa carbon cleaner mobil tersebut memanas, maka sebaiknya jangan gunakan carbon cleaner mobil tersebut karena bisa menyebabkan kerusakan pada bagian lapisan piston mobil Anda.

Keempat,  jangan pilih carbon cleaner mobil karena harganya, jangan sembarang tergiur dengan carbon cleaner mobil yang murah tapi kandungan di dalamnya tidak jelas. Sebaiknya Anda perhatikan beberapa poin di atas agar bisa membeli carbon cleaner mobil yang tepat.

 

Leave a Comment