Membeli mobil baru memang mengasyikkan. Sensasinya baru dan ada bau mobil baru itu. Pada awalnya, Anda mendapatkan semua keuntungan memiliki mobil baru seperti rencana perawatan dan rencana servis yang mengurus semuanya untuk Anda. Setelah periode tersebut berakhir, beberapa orang menjual mobilnya untuk membeli yang baru, sementara yang lain masih menyukai mobilnya dan cenderung menyimpannya lebih lama. Apakah bijaksana untuk menyimpan mobil Anda lebih lama?

Nah, itu akan tergantung pada Anda, tetapi berikut adalah beberapa alasan yang dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan.

Manfaat utama dari mempertahankan mobil Anda lebih lama adalah Anda akan melunasinya setelah lima tahun. Setelah itu, Anda tidak akan memiliki lagi pembayaran mobil bulanan yang membebaskan Anda secara finansial. Dalam hal ini, sebaiknya Anda menyimpan mobil Anda.
Pertimbangkan apakah mobil Anda masih dalam kondisi kerja yang baik dan layak jalan. Jika telah mengalami banyak kecelakaan dan performa mobil terganggu maka mungkin bukan ide yang baik untuk mempertahankan mobil tersebut. Namun, jika hanya ada sedikit penyok atau goresan maka itu bukan tabrakan kereta. Atau mungkin hanya terjadi kecelakaan kecil dan mobil tersebut diperbaiki oleh mekanik ternama, dan sejak itu tidak ada masalah lagi. Dalam kasus seperti itu, Anda masih dapat mempertimbangkan untuk menyimpannya. Bagian terpentingnya adalah masih aman untuk dikendarai.
Sebelum rencana perawatan berakhir, Anda dapat memilih untuk mengeluarkan rencana motor tambahan. Ini akan memberi Anda manfaat yang sama seperti sebelumnya dan akan memberi Anda ketenangan pikiran jika ada yang rusak atau perlu diganti. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk dicakup untuk skenario berjaga-jaga.
Jika Anda tidak memilih rencana motor tambahan maka Anda mungkin ingin menyelidiki kisaran harga umum suku cadang mobil untuk kendaraan khusus Anda. Apakah suku cadang umumnya mahal atau masuk akal jika ada yang harus diganti? Apakah Anda mampu membelinya? Mungkin disarankan untuk menyimpan sebagian uang yang Anda gunakan untuk membayar cicilan mobil bulanan. Penghematan itu bisa digunakan untuk servis, penggantian suku cadang atau servis perawatan rem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *