Pariwisata di India saat musim dingin ibarat ekspedisi yang mengagumkan. Karena, tidak ada yang bisa mengatakan bahwa perjalanan singkat di India sama sekali tidak menghibur atau membahagiakan. Lagi pula, saat itu adalah perjalanan ke ‘Swarg’, (Kashmir juga dikenal sebagai ‘Bhuswarga’) (surga) India. Setiap (musafir) ‘Musafir’ disambut di sini karena, tradisi dan budaya India mengajarkan ‘Vasudhaiva Kudumbkam’.

Artinya seluruh dunia adalah satu keluarga.

Musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Jammu dan Kashmir India yang luar biasa ini karena, seseorang dapat menikmati keindahan sejati dari tempat ini hanya jika orang tersebut berencana untuk mengunjungi Jammu pada bulan Januari. Selain aprikot, apel hijau, dan buah-buahan daerah lainnya di tempat ini, gletser Thajiwas di antara tempat-tempat wisata lain yang menarik wisatawan ke sini.

Faktor ‘kunci’ utama untuk daya tarik wisata

Nektar untuk kepercayaan suci

Kuil Vaishno Devi adalah salah satu faktor ‘turn-key’ utama untuk mendorong wisatawan religius dari seluruh India. Sebelumnya, sebelum pemberontakan tahun 1989, pariwisata menyumbang sebagian besar ekonomi Kashmir. Tapi, setelah itu pariwisata mengalami pukulan terburuk untuk semua.

Apakah Anda seorang yang profan atau percaya pada Tuhan, tempat ini adalah hotspot untuk semua orang.

Tapi, sebelum Anda pergi Anda harus percaya akan kehadiran suci ibu ‘Vaishno Devi’ dari inti jiwa Anda dan kemudian memulai perjalanan Anda ke kuil.

Menaiki anak tangga yang curam tidaklah mudah saat Anda menaiki anak tangga. Setiap tahun ribuan turis datang ke sini untuk menyentuh kaki suci Vaishno devi untuk memenuhi keinginan mereka yang tidak terpuaskan.

Ini adalah keyakinan bahwa siapa pun yang datang ke sini tidak akan pernah kembali tanpa memenuhi keinginannya. “Mata ” (Ibu) Vashno devi memenuhi setiap keinginan mereka.

Itulah yang menarik para pemuja asing ke tempat ini untuk mengunjungi Amarnath pada bulan Januari, di mana Kuil Vaishno Devi yang terkenal berada.

Keistimewaan objek wisata ini

Keistimewaannya adalah, Anda dapat melihat orang-orang dari semua komunitas, terlepas dari usia mereka berjalan dan mendaki jalur besar sepanjang 13,5 km. Saat melalui perjalanan panjang ini selama lebih dari 3 hingga 4 jam perjalanan dengan berjalan kaki, Anda mungkin mendengar peminat berteriak ‘Jai Mata Di’. Itulah semangat mereka yang datang ke sini untuk mengunjungi Vaishno Devi sekali seumur hidup mereka.

Naik Shikara

Apakah Anda pernah menikmati naik perahu? Saya tidak sedang membicarakan tentang naik perahu biasa di Thames atau di Teluk Hudson.

Saya berbicara tentang danau setengah beku dengan bunga teratai yang mulai tumbuh di mana-mana dan Anda sedang melakukan perjalanan yang damai dan damai dengan secangkir kopi di tangan Anda. Asap yang keluar dari cangkir menciptakan suasana berasap di ‘Shikara’ dan Anda dapat melihat orang-orang perlahan-lahan naik di dekat Anda dengan apel hijau, buah-buahan dan aprikot, cukup matang untuk menelannya di dalam.

Itulah yang biasanya dilakukan orang setiap kali mereka datang ke Kashmir. Ini adalah fenomena umum di Danau Dal. Sebagian besar shikara yang tersedia di sini dimaksudkan untuk tujuan wisata.

Bagaimana cara mempekerjakan mereka

Yang harus Anda lakukan adalah, cari tukang perahu dan sewa untuk satu atau dua malam. Itu termasuk tentu saja dua kali makan sehari serta sarapan. Biayanya tidak akan banyak. Mungkin harganya sekitar 2500 / – hingga 3500 / – INR. Tarifnya bervariasi saat musim liburan puncak. Jika Anda memilih tempat ini untuk dikunjungi di bulan Januari, harganya pasti bervariasi.

Sonmarg

Dikenal karena keindahannya yang eksotis dan tanaman hijau yang menakjubkan, Sonmarg adalah lokasi utama bagi setiap turis internasional. Apakah itu apel hijau atau pegunungan berselimut salju yang mengantar Anda ke sini, mengunjungi Sonmarg selama musim dingin adalah kenangan yang tak ternilai harganya.

Baru-baru ini sebuah inisiatif telah diambil oleh Pemerintah. Dari India untuk mempromosikan pariwisata di tempat ini. Banyak olahraga musim dingin seperti ski dan berbagai hiburan lainnya telah diselenggarakan untuk mempromosikan pariwisata di Sonmarg.

Rendah biaya per kepala

Biaya per kepala tempat mana pun yang Anda rencanakan untuk dikunjungi di Sonmarg selama bulan Januari tidak akan pernah menjadi beban anggaran Anda. Jadi, berhentilah mengerutkan alis.

Makanan per kepala: 500 / – INR {makan siang & makan malam tidak termasuk sarapan}.

Per kepala Penginapan: 1500 / – hingga 2500 / -, untuk akomodasi dasar, yaitu satu kamar dengan kamar mandi dalam.

Namun, harga dapat bervariasi tergantung pada akomodasi dan fasilitas yang Anda gunakan. Harganya mungkin agak mahal jika Anda membutuhkan akomodasi mewah.

Atraksi lainnya

Jammu terkenal untuk atraksi lainnya juga. Mereka termasuk Benteng Bhau dan Baghee Bahu.

Meskipun sebelum pemberontakan sekarang kunjungan turis di Jammu dan Kashmir telah menurun, namun orang-orang masih datang ke sini untuk mencari kedamaian.

Jika Anda datang ke sini bersama anak-anak Anda atau pasangan kencan Anda, jangan lupa untuk mengunjungi Gulmarg. Banyak olahraga musim dingin tersedia di tempat ini untuk menarik wisatawan.

Jika Anda berpikir untuk bermain ski, mampirlah.

Tidak ada yang lebih romantis dari Gulmarg jika Anda berencana berkunjung di bulan Januari.

Kita semua menjalani kehidupan di mana setiap orang terburu-buru untuk ekspansi materialistis. Tidak ada yang punya waktu untuk duduk dan berpikir sejenak betapa merdu dan mistiknya alam di Jammu dan Kashmir. Di sini, seorang musafir (musafir) yang bertele-tele dapat menghabiskan seluruh hidup, berjemur di keindahan Kashmir yang memikat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *