Wah, liburan sudah tiba, pasti Anda mulai mencari tempat atau kota mana saja yang bagus untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Di Indonesia memang banyak sekali kota indah yang bisa menjadi tujuan liburan yang mengasyikan baik sendirian, atau bersama teman dan keluarga. Solo menjadi salah satu kota tersebut. Ada banyak tempat wisata menarik dan mengasyikan di kota Solo. Tidak hanya itu, makanan-makanan khas di sana pun enak-enak dan patut untuk dicicipi.

Nah, untuk bisa liburan ke kota Solo tentu Anda memerlukan persiapan yang cukup matang. Mulai dari memikirkan tentang tempat untuk menginap nanti selama berlibur, hingga transportasi untuk mengunjung berbagai tempat wisata yang ada di kota Solo. Tapi, tenang untuk urusan transportasi, Anda bisa menyewa mobil untuk lebih memudahkan mobilitas. Ada cukup banyak tempat sewa mobil Solo, namun salah satu yang terbaik dan direkomendasikan untuk Anda adalah Kharisma Premium.

Di tempat sewa mobil Kharisma Premium, ada banyak mobil yang bisa Anda pilih untuk digunakan selama berlibur. Anda bisa memilih mobil sesuai dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tempat sewa mobil tersebut, Anda bisa mengunjungi situs kharismapremium.com.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke kota Solo, namun masih bingung tempat wisata apa saja yang bagus dan wajib dikunjungi, Anda tidak perlu bingung lagi karena di artikel ini akan membahas sedikit mengenai hal tersebut. Untuk itu, mari simak pembahasannya berikut ini.

Tempat-Tempat Wisata di Solo yang Bagus untuk Dikunjungi Saat Liburan

  1. Taman Balekambang

Tempat wisata di Solo pertama yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke kota tersebut adalah Taman Balekambang. Taman ini berada di Jalan Balekambang No.1 Surakarta. Taman ini sangatlah bersejarah karena dibangun secara langsung oleh Mangkunegoro VII tahun 1921. Taman ini sangat sejuk karena di kelilingi oleh pepohonan yang membuat suasana menjadi nyaman. Di sini juga terdapat beberapa spot foto yang bagus untuk Anda dan para pengunjung yang suka berswafoto atau sekedar membuat memori.

  1. Pasar Antik Triwindu

Setelah sewa mobil Solo untuk jalan-jalan, jangan lupa untuk Anda mampir ke Pasar Antik Triwindu. Pasar ini terletak di Jalan Diponegoro Surakarta. Di sini Anda akan menemukan banyak sekali barang antik bisa dijadikan sebagai buah tangan bagi Anda yang suka barang-barang lawas. Barang-barang antik yang tersedia di pasar ini antara lain, koin lawas, kain batik lawas, wayang, lukisan kuno hingga onderdil jaman dahulu.

  1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Tempat wisata Solo yang cukup terkenal dan harus Anda kunjungi adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Di sini Anda akan melihat indahnya pemandangan air terjun yang menyegarkan. Di kelilingi tebing hijau, menambah tempat wisata ini menjadi semakin asri. Tiket untuk masuk ke tempat wisata ini cukup murah, jadi tidak perlu takut untuk merogoh kocek terlalu dalam. Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

  1. Istana Mangkunegaran

Tempat wisata yang selanjutnya adalah Istana Mangkunegaran. Di sini ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi seperti Ndalem Ageng, Balewarni, Pracomoyoso, dan Pendopo Ageng. Tiket masuk tempat wisata ini juga cukup murah, hanya sekitar Rp. 10.000. Untuk lokasinya berada di Jl. Ronggowarsito No,83, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Nah, itulah berbagai tempat wisata di Solo yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke kota tersebut. Jangan lupa untuk sewa mobil Solo di kharismapremium.com, untuk semakin memudahkan Anda dalam mencapai tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *