Video game telah berubah, tetapi kecintaan konsumen terhadapnya tidak. Kecuali cinta yang ada di belakang mereka, semuanya berbeda. Pemain tidak lagi sering bermain pinball atau PacMan. Mereka mungkin, jika strategi pemasaran yang tepat bertemu dengan teknologi yang tepat, tetapi sebagian besar, semuanya berubah. Konsumen masih mengingat dengan kesukaan, tetapi seiring berkembangnya game dengan teknologi, mereka telah berubah untuk memenuhi audiens yang mencakup pengiklan serta pemain.

Manfaat Pemasaran Game

Game selalu membutuhkan biaya untuk mengembangkannya, tetapi jelas itu sangat berharga bagi para pengembang. Mereka pasti menghasilkan uang juga, dan mereka menggerakkan teknologi yang dibutuhkan untuk memainkannya. Itulah alasan mengapa investor rela menempatkan merek mereka di belakang pemasaran game, dan itulah mengapa pemasaran berinvestasi begitu besar dalam hiburan. Ada peningkatan manfaat seputar berinvestasi dalam pemasaran game.

Biayanya lebih mahal untuk mengembangkan game karena teknologi baru untuk memainkan game tersebut canggih, canggih, dan sangat menarik. Semua orang ingin menjadi bagian dari sesuatu seperti itu, dan apa yang lebih menyenangkan daripada ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya? Bahkan ketika mereka tidak lepas landas seperti yang diharapkan, seperti game realitas virtual, mereka menjadi bagian dari kesadaran, dan mereka masih terbiasa untuk mendorong hal besar berikutnya. Pemasar dan pengembang belajar dari pengetahuan yang diperoleh dari strategi pemasaran yang gagal atau berhasil, atau dengan melihat ke mana konsumen meletakkan klik mereka untuk melihat di mana mereka akan menaruh uang mereka.

Ada permainan untuk semua minat, usia, dan jenis kelamin

Pemasaran game berhasil karena ada game untuk semua orang dari segala usia, jenis kelamin, atau kelompok minat. Orang bermain di mana pun mereka berada. Game tidak lagi membutuhkan konsol, kartrid, atau pesawat televisi. Ponsel saat ini lebih kecil dari pengontrol video game asli! Orang-orang selalu membawa ponsel, jadi mereka selalu memiliki akses ke game dan iklan.

Game mungkin lebih mahal untuk dikembangkan, tetapi banyak dari mereka tidak membebani konsumen sama sekali. Awalnya, mereka bebas untuk mengunduh dan bermain, tetapi pemain terlibat dalam pemasaran, dan iklan yang disajikan kepada pemain harus menarik. Mereka pasti produk menarik yang ingin dibeli pemain karena mereka dengan mudah diabaikan sebaliknya.

Investasi yang tumbuh

Berinvestasi dalam pemasaran game adalah berinvestasi dalam industri yang akan selalu tumbuh. Ada begitu banyak gaya dan cara berbeda untuk menarik perhatian pemain. Jika strategi pemasaran itu menghibur, maka kemungkinan besar akan diterima. Pengenalan merek dibangun di sini. Dari iklan pop-up hingga game yang dibangun di atas waralaba, hingga karakter dalam game yang menggunakan layanan bisnis kehidupan nyata, banyak peluang dalam pemasaran game.

Ada banyak hal yang bisa diperoleh melalui pemasaran game. Apa yang disukai konsumen, di mana mereka membelanjakan uang mereka, dan di mana kemungkinan besar mereka akan membelanjakannya tahun depan? Akankah merek tersebut bertahan lebih lama dari game?

Tertarik menjadi bagian dari pemasaran video game? Jangan tunggu. Temukan biro iklan yang memahami manfaat menciptakan hiburan dan terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *