Di AS, sebagian besar rumah tangga bergantung pada sumur pribadi untuk air minum mereka. Ini bisa menguntungkan warga karena bisa menghemat biaya. Mereka tidak perlu membayar air minum asalkan air yang mereka peroleh dari sumur itu layak minum atau aman untuk diminum.

Meskipun AS dikenal memiliki salah satu pemasok air teraman di dunia, sumber air minum mungkin dapat terkontaminasi atau dipengaruhi oleh beberapa hal berbeda. Contohnya adalah mineral alami seperti arsen atau bahan kimia lainnya. Mineral tersebut dapat menyebabkan sistem pengolahan air limbah tidak berfungsi. Menggunakan pestisida di dekat sumber air juga dapat menyebabkan kontaminasi.

Jadi, air minum yang berasal dari sumur pribadi perlu dilakukan pengujian terlebih dahulu. Pengujian dapat dilakukan melalui laboratorium atau fasilitas penelitian resmi. Ini adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah air aman untuk diminum anggota rumah tangga.

Bakteri berbahaya, parasit, dan infeksi tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Karena alasan ini, tidak ada yang bisa memastikan apakah air bisa diminum hanya dari tampilan dan rasanya.

Sekalipun orang tidak menjadi sakit karena air yang mereka minum dari sumur pribadi mereka, mereka hendaknya tidak tetap berpuas diri. Jumlah kecil kontaminan yang ada di air sumur dapat menyebabkan masalah kesehatan kronis. Mikroorganisme semacam itu dapat ditemukan di persediaan air.

Ada kontaminan kimia tertentu di sumber air yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang yang perlu waktu lama untuk berkembang. Menguji air secara teratur akan menentukan apakah air berbahaya dan juga menjamin bahwa air diolah hingga tingkat yang memuaskan.

Sumur dalam rumah tangga tertentu yang telah diuji keamanannya tidak menjamin keamanan air sumur rumah tetangga. Keamanan air sumur tergantung pada beberapa faktor seperti geologi permukaan dan bawah tanah, kedalaman dan perkembangan sumur, antara lain. Kualitas air sumur dapat berubah sewaktu-waktu saat diisi ulang karena kemarau. Penting untuk menguji air sumur secara teratur dan menyimpan hasilnya untuk referensi.

Ada berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan dalam memelihara sumur pribadi yang menyediakan air minum.

Konstruksi

Ini harus memiliki konstruksi yang tahan lama untuk menghindari masalah apa pun.

Lokasi

Ini harus ditempatkan di tempat yang tidak memiliki masalah apa pun dengan tetangga.

Pemeliharaan

Usia sumur juga harus diperhatikan ditambah pengujian kualitas air secara rutin.

Sumber air

Pemilik rumah tangga harus mengetahui sifat akuifer tempat air berasal.

Aktivitas orang

Hal-hal yang terjadi di sekitar dapat berdampak pada sumur.

Jika sumur memiliki posisi yang dalam, seperti lebih dari 800 kaki, air diharapkan lebih bersih. Itu selalu merupakan praktik yang baik untuk menguji air sumur setiap tahun untuk kontaminan seperti bakteri Colifirm dan nitrat, antara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *