Pada bulan Januari setiap tahun saya menulis artikel untuk membantu Anda memikirkan tentang Rumah, Elektronik, dan Keamanan Pribadi Anda. Tahun ini saya akan mencurahkan sebagian besar artikel ini yang menjelaskan cara melindungi diri Anda setelah pelanggaran data tahun 2018.

2018 adalah tahun yang buruk karena informasi pribadi kami dicuri karena peretasan dan pembobolan komputer di banyak perusahaan besar. Jadi, bukan karena kesalahan Anda sendiri, nama, alamat email, dan kata sandi Anda dicuri. Dalam beberapa kasus, informasi pribadi lainnya seperti alamat, nomor telepon, dan bahkan informasi medis Anda terungkap. Tahun ini menurut saya sangat penting bagi Anda meluangkan waktu untuk keamanan elektronik Anda. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri sendiri dan data online Anda?

Kata sandi:

Untuk memulai dengan setiap akun online harus memiliki kata sandi yang terpisah dan unik. Panjangnya minimal 12 karakter dengan huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol. Jangan menjadikannya kata kamus. Anda mungkin akan bertanya bagaimana cara melacak semua kata sandi baru ini? Jawabannya adalah pengelola kata sandi yang baik, ada banyak. Saya menggunakan DashLane untuk menemukan yang Anda suka, dan itu akan membuat hidup Anda lebih mudah. Mereka bekerja di semua platform dan perangkat seperti ponsel cerdas, tablet, dan desktop Anda.

Otentikasi dua faktor:

Di sinilah setelah Anda memasukkan kata sandi unik Anda, situs akan mengirimkan kode ke ponsel cerdas Anda melalui teks atau email. Anda kemudian akan memasukkan kode itu ke situs untuk akses. Kode ini hanya aktif dalam waktu singkat. Anda harus menggunakan ini paling sedikit di semua situs keuangan. Jika Anda sering menggunakan Facebook atau Instagram, perhatikan baik-baik informasi yang telah Anda posting tentang diri Anda. Cobalah melihat informasi itu seperti orang jahat, Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda temukan.

Tahun ini saya menghabiskan banyak ruang untuk memberi tahu Anda cara melindungi diri Anda sendiri setelah pelanggaran data tahun 2018. Sebelum saya menyelesaikan artikel ini, saya ingin memastikan bahwa Anda semua bepergian dengan aman, terutama jika Anda pergi ke luar Amerika Serikat. Selalu tinggalkan rencana perjalanan Anda dengan seseorang di rumah, bersama dengan salinan paspor dan SIM Anda. Beli asuransi perjalanan yang dapat membantu membayar keadaan darurat medis atau transportasi darurat di rumah. Dan akhirnya, waspadalah di mana Anda berada, jika naluri Anda mengatakan tidak, jangan pergi.

George Uliano adalah seorang profesional keamanan dengan pengalaman bertahun-tahun penegakan hukum dan keamanan. Ia memperoleh gelar Sarjana Hukum Pidana dan Bisnis lulus dengan pujian. George memegang tiga paten A.S. pada prinsip penguncian yang berbeda. Kombinasi ini memberi George dan Perusahaannya Penguncian Systems International Inc kemampuan unik untuk menyediakan keamanan yang benar kepada pelanggannya dengan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *