Berencana berlibur ke Kota Solo? Kalau iya, Anda sebaiknya memanfaatkan jasa sewa mobil Solo saja yang lebih mudah dan praktis. Karena dengan menyewa mobil, Anda jadi lebih bisa bebas menjelajahi Kota Solo dan sekitarnya sesuka hati dengan biaya transportasi yang lebih irit.

Mengapa? Karena meskipun Anda memang harus membayar biaya rental mobil Solo dan menanggung uang bensinnya sendiri, tetap saja membawa mobil saat berlibur jauh lebih praktis. Terlebih jika agenda liburan Anda terbilang padat setiap harinya karena Anda tidak ingin melewatkan semua keseruan yang ada di Solo.

Nah, bicara soal sewa mobil, tentu Anda ingin memilih jasa sewa yang menawarkan harga yang ramah di kantong, kan? Akan tetapi, tahukah Anda kalau harga bukanlah satu-satunya pertimbangan dalam memilih jasa rental mobil? Justru masih ada beberapa poin penting lainnya yang perlu Anda ketahui dan pertimbangkan saat akan menyewa mobil, termasuk untuk sewa mobil hemat sekalipun.

Simak ulasan berikut ini untuk tips rental mobil Solo hemat yang terpercaya dan aman, yuk! Selamat membaca!

Tips Rental Mobil Solo Harga Hemat dan Aman

  • Tentukan kebutuhan Anda. Sebelum Anda sibuk mengecek harga dan memilih mobil, pastikan bahwa Anda sudah menentukan kebutuhan spesifik Anda terkait dengan mobil yang akan Anda sewa. Contohnya berapa kapasitas mobil yang Anda butuhkan, mobil matic atau manual, berapa lama Anda akan menyewa mobil tersebut, dan pastinya berapa budget Anda.

Pada dasarnya, dengan menentukan apa saja kebutuhan spesifik Anda, nantinya Anda pun akan bisa menyeleksi pilihan mobil maupun jasa rentalnya dengan lebih efisien. Pasalnya, pilihan yang ada nanti adalah pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Survey harga terlebih dahulu. Bagaimana Anda tahu kalau harga yang ditawarkan oleh sebuah jasa sewa mobil adalah harga yang paling hemat? Tentunya jika Anda juga membandingkan harganya dengan harga dari jasa rental mobil lainnya, kan?

Untungnya, sekarang Anda bahkan sudah tak perlu lagi harus repot-repot mendatangi kantor sewa mobil satu per satu untuk melakukan survey harga karena semuanya sudah bisa Anda lakukan dengan mudah lewat internet. Cukup cari sewa mobil Solo di Google, lalu cari info harga sewa satu dengan harga sewa lainnya.

Hanya saja, pastikan harga sewanya adalah untuk jenis mobil yang sesuai, ya! Misalnya, bandingkan harga rental Innova dari satu tempat sewa dengan harga rental Innova juga dari tempat sewa lainnya, bukannya membandingkan harga rental Innova dengan model mobil lain seperti Jazz.

  • Pertimbangkan atur jadwal liburan di akhir pekan. Biasanya, jasa rental mobil di Solo akan mematok harga yang lebih murah untuk sewa mobil di akhir pekan dibandingkan harga pada umumnya. Meski begitu, cek dulu dengan pihak rental masing-masing untuk memastikannya, ya!
  • Lebih lama waktu sewa, lebih hemat harga sewa mobilnya. Secara umum, makin lama waktu sewa mobil yang Anda buat, makin hemat pula biaya rentalnya. Misalnya, dibandingkan sewa mobil 12 jam, sewa mobil 1 hari akan lebih hemat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda langsung pilih opsi atau paket sewa yang durasinya lebih panjang, tapi tentu tetap sesuai dengan durasi liburan yang telah Anda rencanakan, ya. Misalnya, daripada sewa harian yang mengharuskan Anda untuk memperbaharui sewa setiap hari sehingga terasa merepotkan, sebaiknya langsung pilih atau negosiasikan harga sewa untuk durasi yang Anda butuhkan secara sekaligus di awal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *