Menyewa apartemen adalah pilihan alternatif bagi banyak orang untuk dijadikan tempat tinggal. Terutama di kota-kota besar. Durasi sewa apartemennya pun beragam. Mulai dari harian untuk keperluan liburan atau bisnis, mingguan, bulan, hingga tahunan.

Saat memilih apartemen melalui aplikasi Travelio, ada dua jenis apartemen yang bisa Anda pilih. Yakni apartemen full furnished dan unfurnished. Kedua jenis apartemen ini mempunyai perbedaan yang cukup menonjol. Supaya Anda tidak keliru dalam memilih unit apartemen, inilah beberapa perbedaan dan keuntungan yang harus Anda ketahui.

Mengenal Apartemen Full Furnished

Bagi sebagian orang apartemen full furnished lebih menguntungkan karena sudah terisi berbagai macam perabotan. Seperti sofa, lemari pakaian, televisi, kasur, kulkas, kitchen set, dan lain sebagainya. Dengan kelengkapan perabotan yang disediakan, penyewa tak perlu membeli lagi.

Namun, jika dilihat dari segi biaya, apartemen full furnished kurang cocok untuk penyewa dengan budget terbatas. Sebab harga sewa apartemen full furnished jauh lebih mahal.

Keuntungan Menyewa Apartemen Full Furnished

Bagi Anda yang berencana menyewa apartemen full furnished dari Travelio, inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan.

  • Hemat biaya furnitur dan siap huni

Tipe full furnished memang dibanderol dengan harga sewa yang  lebih tinggi, namun unit apartemen ini dirancang untuk siap huni. Artinya, Anda juga bisa menghemat biaya furnitur. Selain itu, Anda tak perlu repot-repot membawa perabotan dari tempat tinggal lama ke apartemen.

  • Hemat tenaga dan waktu

Keuntungan lain yang bisa dirasakan adalah hemat tenaga dan waktu. Sebab Anda tak perlu merapikan perabotan di apartemen baru. Waktu luang yang Anda miliki bisa digunakan untuk beristirahat.

Mengenal Apartemen Unfurnished

Selain full furnished, Anda bisa menemukan apartemen unfurnished lewat Travelio. Berbeda dari apartemen full furnished, jenis ini hanya menyediakan unit tempat tinggal tanpa perabotan tambahan. Jika dilihat dari segi harga, apartemen unfurnished mempunyai harga sewa yang lebih murah dibanding full furnished. Jenis ini juga lebih cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Meski begitu, unit apartemen unfurnished tidak disarankan untuk keperluan liburan.

Keuntungan Menyewa Apartemen Unfurnished

Nah bagi Anda yang ingin menyewa apartemen unfurnished, inilah keuntungan yang bisa Anda peroleh.

  • Hemat biaya

Dengan menyewa apartemen unfurnished di Travelio, Anda bisa menghemat budget. Sisa uang yang dimiliki bisa digunakan untuk pos-pos anggaran lainnya. Seperti membeli perabotan, di tabung, dan lain sebagainya.

  • Perabotan lama bisa dipindahkan ke apartemen

Bagi Anda yang berencana pindah dari tempat tinggal lama ke apartemen, unit unfurnished adalah pilihan yang pas. Anda bisa membawa serta perabotan yang ada di rumah lama untuk ditempatkan di apartemen. Dengan begitu, Anda bisa menghemat anggaran untuk membeli perabotan baru. Meskipun begitu, apartemen unfurnished juga bisa membuat anggaran Anda membengkak. Apalagi jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki buah hati. Sebab ada banyak perabotan yang harus Anda beli untuk keperluan keluarga.

Nah itu tadi perbedaan dan keuntungan menyewa apartemen full furnished maupun unfurnished. Tentunya dalam menyewa apartemen di aplikasi Travelio harus disesuaikan dengan kemampuan agar anggaran Anda tidak melebihi batas.

Dengan aplikasi Travelio, Anda bisa mencari apartemen kapanpun dan dimanapun tanpa harus meninggalkan aktivitas lainnya. Selain itu, dengan banyaknya unit apartemen yang disediakan membuat Anda semakin mudah untuk menemukan apartemen yang pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *