Kebanyakan orang memandang rumah yang sehat pasti memiliki fasilitas lengkap seperti taman yang bersih udaranya, sarana olah raga seperti kolam renang dan tentunya menggunakan desain complex. Hal ini tentu tidak benar. biaya desain rumah yang sehat tidak harus mahal. Selama Anda tahu poin penting rumah sehat dan nyaman, harga itu bisa disesuaikan.

Hal ini paling terasa saat menggunakan jasa desain rumah dari Emporio Architect. Penyedia jasa desain bangunan ini mampu memberikan pilihan desain yang tidak hanya menarik, tapi juga nyaman, sehat dan tidak terlalu mahal.

Point Penting Untuk Desain Rumah Sehat

Pihak Emporio Architect mampu mewujudkan rumah sehat tanpa biaya tinggi karena tahu kuncinya. Berikut adalah point penting yang selalu ditekankan pihak desain mereka saat membuat rumah yang sehat:

Menggunakan Bahan Bangunan yang Aman

Hal pertama yang harus Anda pikirkan baik adalah penggunaan bahan yang aman. Beberapa brand cat tembok murah sering kali mengeluarkan particle mirco yang bisa mengganggu kesehatan. Hal seperti ini wajib dihindari.

Banyak material bangunan yang bisa lapuk, mudah berjamur, menghasilkan lembab dan banyak masalah lain saat tidak dirawat. Daripada ambil resiko, beli produk material yang lebih aman dan awet tanpa perlu dirawat sering – sering. Untuk rekomendasi pilihan material seperti ini, diskusikan dulu dengan jasa desain rumah dan juga kontraktor bangunan Anda.

Perhatikan Ventilasi dan Sirkulasi Udara

Siklus udara dalam ruangan yang baik juga berpengaruh dengan kesehatan. Rata – rata rumah dengan ventilasi baik akan menjadi tempat tinggal yang bebas penyakit. Udara yang stagnant menyimpan banyak bakteri, karena itu, pastikan memiliki desain sirkulasi udara yang baik untuk rumah. Dalam mewujudkan sirkulasi udara yang baik, penggunaan jendela, pintu dan alat ventilator bisa dimanfaatkan.

Intensitas Cahaya Masuk Rumah Cukup

Rumah yang sehat butuh cahaya matahari. Matahari yang masuk ke dalam rumah memang bisa menyebabkan rasa panas, tapi hal ini menghindari banyak hal negatif lain. Hal seperti jamur, bau apek dan lembab bisa terhindar dengan cahaya matahari. Cukup desain beberapa jendela yang menghadap matahari untuk membuat rumah lebih sehat.

Desain Rumah Mudah Dibersihkan

Untuk membuat desain rumah sehat, Anda juga harus membuatnya mudah dibersihkan. Desain yang paling pas untuk tujuan ini adalah model minimalis. Desain rumah yang tidak penuh hiasan, pilar – pilar, detail complex dan pahatan tentu jauh lebih mudah dirawat. Selain itu, desain minimalis juga terjangkau harganya saat pesan di jasa desain rumah.

Jika ingin contoh, perhatikan saja pahatan di pilar rumah gaya klasik. Hal seperti pilar dengan bentuk pahatan indah memang cantik, tapi sela – sela pahatan bisa menumpuk debu dengan lebih cepat. Jika pilar hanya dinding halus biasa, masalah debu menumpuk bisa dihindari dengan lebih mudah. Dari contoh tersebut, Anda bisa lihat keuntungan rumah yang mudah dibersihkan.

Penggunaan Tanaman Hijau

Untuk memastikan udara di rumah Anda tetap segar, peran tanaman tetap penting. Walaupun di rumah tidak memiliki area taman untuk menanam pohon, Anda tetap bisa gunakan tanaman pot sebagai alternatif Tanaman kecil yang mudah diurus seperti anggrek, pohon – pohonan bonsai dan tanaman daun lain tetap akan bermanfaat untuk atmosfir udara di rumah Anda.

Apakah Anda Tertarik Buat Rumah Sehat?

Informasi di atas adalah point penting yang minimal untuk rumah sehat. Tapi jika Anda ingin memadukan konsep rumah yang indah, modern tapi tetap sehat, Emporio Architect juga bisa memberikan desain ekstra. Jika tidak percaya, Anda bisa datang sendiri untuk pesan desain rumah mewah yang fokus pada kesehatan.

Pesan desain rumah disini jelas lebih rendah biayanya. Saat biaya desain rumah terjangkau, Anda tinggal fokus biaya untuk material dan proses pembangunannya. Silahkan kunjungi website www.emporioarchitect.com untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *